Jalan-jalan ke Tokyo? Berikut 9 Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi

Tokyo terkenal sebagai kota yang tidak pernah tidur, transportasinya yang selalu tepat waktu, dan orang-orangnya yang ramah.

Dua kali mengunjungi Tokyo membuat saya sedikit tahu destinasi-destinasi yang paling menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 9 destinasi yang menurut saya patut kamu kunjungi.

1. Shibuya Crossing

Bustling crowded street #jpytrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Sebenarnya Shibuya Crossing hanyalah persimpangan jalan seperti pada umumnya. Namun, yang membuat persimpangan Shibuya menarik adalah setiap kali lampu lalu lintas berganti warna merah, puluhan orang ramai-ramai menyeberangi jalan secara bersamaan. Bahkan hingga tengah malam hari, persimpangan Shibuya tidak pernah sepi.

2. Patung Hachiko

Masih berada di kawasan Shibuya, terdapat satu patung ikonik yang menjadi daya tarik wisatawan, yakni monumen Hachiko. Saya yakin kamu pasti sudah mendengar kisah Hachiko dari buku atau film yang mengisahkan peristiwa nyata seekor anjing yang sangat setia kepada majikannya.

3. Tokyo Metropolitan Government Building

Looking to the future – What lies ahead for 2017 #jpytrippp #appytraveling

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Ingin melihat city view Tokyo dari ketinggian 243 meter? Kunjungi Tokyo Metropolitan Government Building yang terletak di kawasan Shinjuku. Jika cuaca cerah, kamu bisa melihat siluet Gunung Fuji di arah utara. Menariknya, kamu tidak akan dikenakan biaya untuk masuk ke ruang observatory yang berada di lantai 45.

4. Meiji Jingu

Nikmati sore hari dengan berjalan santai di Meiji Jingu. Tempat yang dibangun sejak tahun 1920 ini merupakan kuil yang dikelilingi hutan rindang. Kamu tidak akan dikenakan biaya jika hanya berkeliling di area luar. Namun, jika ingin masuk ke area dalam Meiji Jingu, kamu akan dikenakan biaya sebesar 500 yen.

5. Harajuku

Waiting for the weekend be like… #harajukustyle #jpytrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Suka belanja barang branded? Maka kamu perlu habiskan waktu lebih banyak untuk menjelajah Harajuku. Hampir semua brand fashion terkenal ada di sini. Namun, menurut saya, hal paling menarik di Harajuku adalah orang-orangnya. Di beberapa spot, kamu akan menjumpai orang-orang yang mengenakan fashion unik ala Harajuku.

6. Shinjuku

Open 24 hours #jpytrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Kawasan ini lebih hidup ketika malam tiba. Tiap gedung dan toko di kawasan Shinjuku ramai dipenuhi lampu-lampu, billboard, dan banner untuk menarik pengunjung. Di sini ada puluhan restoran, toko elektronik, dan souvenir yang bisa kamu coba kunjungi.

Salah satu toko souvenir Don Quijote yang terkenal murah ada di sini. Kamu bisa membeli beragam oleh-oleh mulai dari 100 yen.

7. Odaiba

Monday mode: On #jpytrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Odaiba merupakan pulau buatan yang menjadi tempat menarik karena merupakan kawasan perbelanjaan dana hiburan. Di sini terdapat Mall Diver City yang memberikan full-experience bagi penggemar Gundam. Di sini ada replika Gundam full-size, permainan virutal reality Gundam, serta menjual souvenir dan aksesoris Gundam.

Tidak hanya Gundam, di sini juga ada replika patung Liberty lho!

8. Roppongi Hills

Happiness is just over the horizon #jpytrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Jika masih belum puas melihat city view dari Tokyo Metropolitan Government Building, kamu perlu ke sini, ke Roppongi Hills. Hampir semua landmark menarik di Tokyo terlihat dari puncak gedung. Sayangnya untuk ke ruang observatory, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar 1,800 yen dan tambahan 500 yen jika kamu juga ingin akses ke Sky Deck (puncak gedung).

Kunjungi saat sore hari menjelang malam agar kamu bisa menikmati dua suasana sekaligus.

9. Ueno Park

Going to weekEND #JPYTrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Ueno Park atau Taman Ueno merupakan salah satu taman kota terbesar di Tokyo. Dengan luas sekitar 100 hektar, kamu bisa menjumpai beberapa atraksi menarik seperti taman (pastinya), museum, pagoda, dan kebun binatang.

Habiskan waktu 3-4 hari untuk mengunjungi destinasi-destinasi tersebut untuk mendapatkan pengalaman paling berkesan. Saya jamin, kamu pasti akan ketagihan dan ingin kembali ke Tokyo untuk kedua kali.

Comments

comments

One thought on “Jalan-jalan ke Tokyo? Berikut 9 Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi

Comments are closed.