Losmen Arthawan: Penginapan Murah di Bali

Bulan April 2014 lalu saya berkesempatan untuk bisa berlibur di pulau yang sangat terkenal baik di dalam negeri maupun mancanegara. Yup, betul saya liburan ke pulau Bali. Bermodalkan tiket promo super murah dari Citilink. Bayangkan saja saya beli tiket pulang pergi cuma Rp 100.000 (wow kok bisa?). Tiket ini saya beli pada bulan Oktober 2013 pada saat itu Citilink memang sedang memberikan tiket promo yang gila-gilaan. Tak perlu berpikir 2 kali saya langsung membeli tiket tersebut.

Long story short, tibalah saat-saat yang dinanti. Pada saat sebelum berangkat ke Bali saya sempat bingung, kenapa? Karena saya akan pergi sendirian dan saya juga belum pernah ke Bali. Hal ini membuat saya ragu, apa betul saya mau nekat pergi liburan ke Bali SENDIRIAN??
Akhirnya setelah merenung dan bersemedi cukup lama (wkwkwk) saya membulatkan tekad, pergi liburan ke Bali sendirian. Saya pun memulai riset untuk mencari penginapan murah di Bali. Setelah sekian lama searching sana searching sini. Saya mendapatkan artikel bahwa ada penginapan murah di daerah Kuta yang bernama Losmen Arthawan Review Kapan Lagi.
Alamat Losmen Arthawan

Penasaran dengan Losmen ini akhirnya saya coba Googling lebih jauh lagi, dan ternyata tidak ada foto yang cukup banyak mengenai losmen ini. Akhirnya dengan bermodalkan nekat saya beranikan diri untuk tetap liburan di Bali dan akan menginap di Losmen Arthawan.

Sesampainya saya di Bandara Ngurah Rai (Alhamdulillah) saya langsung diantar ojeg ke daerah Kuta. Saya langsung bilang “Bang, ke Losmen Arthawan ya” dan ternyata dia tahu losmen tersebut. Ternyata losmen ini cukup terkenal oleh warga setempat dan jarak dari bandara ke Losmen Arthawan juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit (FYI pada saat pulang saya naik skateboard dari Losmen Arthawan ke bandara).
Keadaan di dalam kamar

Losmen Arthawan ini bertempat di Jalan Popies Lane 2, Kuta Bali. Setelah sampai di TKP, ternyata losmen ini cukup besar dan yang paling penting adalah MURAH, bayangkan kita hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 70.000 semalam (atau ada yang lebih murah?). Kita juga bisa menyewa sepeda motor dengan harga Rp 50.000 sehari/24 jam.

 Keadaan kamar menurut saya cukup bagus, dengan kamar mandi di dalam kamar dan kipas angin jadi tidak terlalu panas. Menurut saya satu kamar ini bisa muat untuk 3-4 orang lho. Overall, keadaan kamar cukup baik. Selain itu kita juga mendapat sarapan lho, menu sarapannya ada 2, yaitu pancake pisang atau roti bakar dengan telur dadar. Bagi saya sarapan disini cukup untuk mengganjal perut di pagi hari.

Pokoknya kalau kalian semua ada rencana mau ke Bali dan bingung mau menginap dimana yang murah? Nah kalian bisa coba kesini, ke Losmen Arthawan . Next stories saya akan cerita apa yang saya jelajahi di Bali selama 4 hari 3 malam dengan cara solo traveling (gatau ngenes atau apa nih jalan-jalan sendirian).

Nikmatnya berjemur di pantai Kuta, Bali

 

Comments

comments

Comments are closed.