[Review] Cafe D’Pakar: Tempat Hits Menikmati Alam dan Kuliner

Memang tidak salah kalau bertandang ke Bandung untuk berwisata kuliner. Selalu saja ada tempat baru yang unik dan menarik untuk dicoba.

Salah satunya Cafe D’Pakar.

Terletak di kawasan Dago Pakar, tempat kuliner ini menawarkan suasana hijau terbuka yang sejuk.

Great escape 🌿☘ #BDGtrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Kepopuleran Cafe D’Pakar cukup tinggi di antara warga Bandung dan Jakarta. Hal ini terlihat saat saya mencoba berkunjung ke tempat makan ini. Sesaat sampai di pintu masuk, keramaian sudah terlihat dengan banyaknya pengunjung yang masuk ke dalam waiting list. Termasuk saya.

cafe D'pakar ramai

Karena effort untuk ke sini cukup tinggi (karena perjalanan menanjak yang cukup melelahkan), saya pun akhirnya pasrah menunggu selama kurang lebih 60 menit untuk mendapat giliran tempat duduk. Untungnya itu semua terbayar dengan view yang indah berupa bukit dan pepohonan rindang yang menyejukkan mata.

Untuk masuk ke sini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 per orang (bisa dimasukkan ke dalam pemesanan). Menurut saya harga makanan/minuman yang ditawarkan di sini masih cukup wajar dengan range harga mulai dari Rp10.000-30.000 per menu.

Habis makan, pulang #BDGtrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

menu cafe d'pakar

Walaupun pilihan menunya (menurut saya) tidak terlalu spesial, tempat ini sangat recommended buat kamu yang ingin mencoba pengalaman bersantai di alam terbuka (atau mau mencoba hits di socmed :p). Untuk makan siang, saya memesan Nasi Goreng Spesial + Roti Bakar Coklat Keju + Kentang dan Sosis + Taro Milkshake.

Cafe D’Pakar buka dari pukul 09:00 hingga 18:00 setiap hari Sabtu dan Minggu, sedangkan setiap hari Selasa-Jumat tempat ini buka dari pukul 12:00-18:00. Khusus setiap hari Senin, Cafe D’Pakar tutup untuk umum.

Punya pengalaman seru saat berkunjung ke Cafe D’Pakar? Silakan share di comment.

Comments

comments

Comments are closed.