Tripping and Skating in Bali

Melanjutkan cerita sebelumnya, kali ini saya akan cerita mengenai kegiatan apa saja yang saya lakukan selama berlibur di Bali. Saya menghabiskan waktu selama 4 hari 3 malam di Bali. Waktu yang sangat cukup untuk menjelajah beberapa tempat wisata menarik dan juga bermain skate di Bali.

Hari Pertama

Hari pertama saya habiskan lebih banyak di penginapan untuk beristirahat sejenak. Setelah bosan beristirahat, lalu saya lanjutkan untuk mengunjungi Pantai Kuta untuk menikmati indahnya sunset.
Di pantai Kuta ini ramai didatangi oleh wisatawan asing yang senang sekali berjemur berjam-jam (salut, karena disini panas banget kalau siang hari). Duduk sambil menikmati sunset disini sangat bagus dilakukan di musim kemarau karena kita akan puas menyaksikannya tidak terhalang oleh awan mendung.
Setelah pukul 19:00 WIT dan selesai menikmati sunset saya pun kembali ke penginapan yang jaraknya hanya sekitar 15 menit berjalan kaki dari Pantai Kuta.
Pantai Kuta
Menikmati sunset di pantai kuta

Hari Kedua

Di hari kedua ini saya rencanakan untuk bermain skate dari pagi hingga siang hari. di salah satu skatepark terbaik di Indonesia yakni di Motion Skatepark.
Setelah selesai sarapan di penginapan saya langsung bergegas mengambil skateboard saya di kamar dan langsung meluncur ke TKP. Dengan semangat saya “menggowes” skateboard saya menuju ke TKP.
Setelah kurang lebih menggowes skateboard selama 20 menit saya tidak kunjung sampai ke Motion Skatepark yang beralamat di Jl. Sunset Road Bali.
Putus asa karena tidak sampai juga di Motion Skatepark lalu saya tidak sengaja melewati Donkey Skatepark yang berada di Jl. Sunset Road juga. Karena saya sudah terlanjur capek, jadi saya putuskan untuk bermain di Donkey Skatepark saja. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 saya mulai menjajal salah satu skatepark yang terdapat di Bali ini.
Obstacle yang ditawarkan cukup beragam, disini ada mini ramps, pyramid, box, down ledge dan juga down rail.
Suhu pada waktu itu sangat terik, bahkan walaupun skatepark ini memiliki atap, tetap saja saya merasa panas yang cukup membuat saya dehidrasi, untung saja di Donkey Skatepark ini menjual aneka minuman.
Saya menghabiskan kira-kira 4-5 jam bermain di skatepark ini. Setelah puas lalu saya istirahat sejenak lalu bersiap menggowes skateboard saya kembali ke penginapan di Kuta.
Donkey Skatepark

Hari Ketiga

Di hari ketiga ini saya fokuskan untuk santai dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang populer di Bali. Berawal dari sarapan pagi di penginapan, setelah itu saya menyewa sepeda motor kepada pemilik penginapan sebesar Rp 50.000 untuk satu hari/24 jam.
Setelah selesai sarapan dan mandi, saya pun berangkat menggunakan sepeda motor untuk menuju tempat wisata pertama yaitu Garuda Wisnu Kencana yang berlokasi di selatan Pulau Bali. Untuk menuju kesini kira-kira diperlukan waktu sekitar 45 menit berkendara motor.
Garuda Wisnu Kencana merupakan kompleks wisata yang terdapat patung raksasa Dewa Wisnu (namun belum selesai pengerjaannya, konon apabila selesai pengerjaannya maka  tingginya akan melebihi monumen nasional di Jakarta) dan kendaraannya yakni Garuda sesuai dalam epik Mahabharata.
Patung Dewa Wisnu
Setelah puas mengagumi karya patung yang luar biasa ini, saya pun bertolak ke arah Jl. Labuan Sait di desa Pecatu dimana disana ada pantai yang indah bernama Pantai Padang-Padang.
Dalam perjalanan menuju Pantai Padang-Padang saya sempat nyasar karena tidak ada penunjuk arah yang pasti, saya menemukan pantai ini akhirnya pun karena bertanya pada penduduk sekitar.
Setelah berkendara motor sekitar hampir satu jam akhirnya saya sampai juga di pantai yang indah ini.
Pantai Padang-Padang
Untuk masuk ke pantai ini cukup unik karena kita harus melewati lorong yang terbentuk dari tebing disekitarnya. Dan juga disini terdapat banyak monyet-monyet berkeliaran bebas.
Pantai Padang-Padang ini cukup terkenal karena salah satu film Hollywood pernah mengambil gambar keindahan pantai ini di film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts.
Di pantai ini saya menyempatkan diri untuk berenang dan bersantai menikmati alam dan pemandangan yang membuat diri saya tambah rileks.
Turis mewaspadai banyaknya monyet yang berkeliaran di sekitar tebing
Banyak turis domestik maupun mancanaegara berwisata kesini untuk menikmati indahnya Pulau Bali
Setelah puas saya pun bergegas untuk kembali ke Kuta dan menuju tempat wisata terakhir yaitu Pantai Sanur. Ternyata di pantai ini tidak begitu bagus menurut saya.
Sepertinya pantai ini sebaiknya dikunjungi untuk melihat sunrise jadi waktu yang baik untuk mengunjungi pantai ini adalah di pagi hari.

Hari Keempat

Hari keempat adalah waktunya saya untuk check out dari penginapan dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk pulang menuju Jakarta.
Setelah semuanya siap saya pun meluncur ke bandara menggunakan skateboard saya, karena jaraknya menurut saya tidak begitu jauh. Ternyata seru banget menggowes skateboard di jalanan pulau Bali walaupun lalu lintas cukup padat, namun saya cuek saja dan tetap menggowes skateboard saya.
Itulah kira kira rangkuman kegiatan liburan saya selama berada di Pulau Dewata. Cukup seru dan menyenangkan walaupun saya liburan sendirian namun itu semua tidak jadi masalah selama saya membawa skateboard saya dalam berlibur.