8 Hal yang Membuat Jepang Menarik untuk Dikunjungi

Kini Jepang menjadi salah satu destinasi terpopuler di Asia. Berdasarkan data Januari 2016, wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang naik sebesar 41,5% dibanding tahun sebelumnya.

Apa sih yang membuat orang Indonesia suka ke Jepang? Menurut saya, setidaknya ada 8 hal menarik yang membuat Jepang digandrungi para travelers.

1. Naik kereta Shinkansen, salah satu kereta tercepat di dunia

shinkansen Osaka

Rute kereta Shinkansen menghubungkan kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Naik Shinkansen memungkinkan kamu untuk menjelajah beberapa kota di Jepang dengan cepat. Dengan kecepatan hingga 320 km/jam kamu bisa menjangkau Osaka dari Tokyo dalam waktu 3 jam saja.

2. Menikmati indahnya kota Tokyo

Tertata rapi #JPYTrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Ingin lihat indahnya kota Tokyo? Kunjungi Tokyo Metropolitan Government Building yang terletak di distrik Shinjuku. Di sini terdapat ruang observatorium di lantai 45 yang bisa dikunjungi oleh turis. Menariknya, untuk masuk ke sini kamu tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Baca juga: 5 Hal Penting yang Berguna Selama di Jepang

3. Menyebrang di Shibuya, persimpangan tersibuk di dunia

We should take a break sometimes #JPYTrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Kunjungi stasiun Shibuya dan kamu akan tahu betapa padatnya kota Tokyo. Di sini terdapat persimpangan yang selalu ramai oleh para pejalan kaki mulai dari pagi hingga malam hari. Saking populernya, lokasi ini pernah masuk ke dalam beberapa scene film Hollywood seperti Fast and Furious: Tokyo Drift, Lost in Translation, dan Resident Evil: Afterlife.

4. Bertemu dan menyapa Geisha

Geisha, woman of art #JPYTrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Bukan, ini bukan Geisha yang terkenal karena single hits “Lumpuhkanlah Ingatanku” itu. Geisha yang saya maksud adalah para entertainer tradisional di Jepang yang ada sejak tahun 1500-an. Untuk bertemu Geisha, kamu bisa kunjungi distrik Gion di Kyoto.

5. Mengunjungi kuil ikonik Jepang

Journey through a thousand gates ⛩ #JPYTrippp

A post shared by Busyra Oryza (@busyraoryza) on

Jepang memiliki ribuan kuil-kuil yang menjadi tempat peribadatan bagi pemeluk ajaran Shinto. Salah satunya adalah Fushimi-Inari yang populer dengan ribuan pilar-pilar berwarna merah yang membuat kuil ini sangat instagrammable.

Baca juga: [How-to] Mudahnya Membuat Visa Jepang

6. Mengenal sejarah dan budaya Jepang

Kastil Nijo

Ingin mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Jepang? Pelajari warisan budaya mereka dengan mengunjungi kastil-kastil peninggalan masa feodal. Salah satu kastil yang terkenal adalah Nijo Castle peninggalan era Edo yang terletak di Kyoto.

7. Mencoba street food Jepang

takoyaki osakaKapan lagi merasakan jajanan Jepang kalau bukan di negara aslinya. Kamu bisa coba ramen, takoyaki, onigiri, okonomiyaki, dll.

8. Mengagumi keindahan Gunung Fuji

Terakhir, jalan-jalan ke Jepang kurang lengkap jika belum mengunjungi destinasi ikoniknya yakni Gunung Fuji. Sayangnya saya melewatkan hal ini karena kondisi cuaca yang kurang bagus saat mengunjungi danau Kawaguchiko.

Punya sugesti lainnya? Silakan share di comment.

Comments

comments